Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI Di Desa Purwosari

Written By kimsimbahgerit on Minggu, 18 Agustus 2019 | 17.04

Purwosari - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 Pemerintah Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro mengadakan Upacara bendera, Sabtu (17/8/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Bina Pemuda I diikuti oleh Perangkat Desa, BPD, RT, RW, LINMAS, SDN Purwosari I, III, SD An Nuur serta Madarasah Aliyah Purwosari. Lebih dari 500 peserta mengikuti acara tersebut. 

Yang menjadi Inspektur Upacara adalah Kepala Desa Purwosari H. Harijanto,  untuk Komandan Serda  Yadiman, petugas bendera dari siswi Madarasah Aliyah Purwosari, Koor dari SDN Purwosari I.

Untuk naskah teks Proklamasi dibacakan oleh Sugianto Kasun Glagah Desa Purwosari, Kemudiaan Pembacaan UUD 1945 oleh Lukiyanto dan do'a oleh Ngabidi. 

Dengan adanya Upacara bendera ini diharapkan masyarakat umumnya khususnya peserta upacara dapat menghormati jasa pejuang kemerdekaan RI. Kita berjuangnnya tidak melawan penjajah dengan bambu runcing, namun dengan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Saat detik detik Proklamasi peserta upacara diajak mengheningkna cipta oleh inspektur upacara. "Mari mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," ujar Harijanto. (skr/simbahgerit)



Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI Di Desa Purwosari yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 17.04

0 komentar :

Posting Komentar

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro