Pemasangan Banner OGP 2019

Written By kimsimbahgerit on Sabtu, 25 Mei 2019 | 21.54

Purwosari - Guna transparansi penggunaan anggaran desa (APBDes) maka pemerintah desa Purwosari memasang banner untuk menerapkan Open Goverment Parthnership (OGP) (22/5). Hal itu dilakukan agar warga mengetahui pengelolaan keuangan desa. Adapun Banner yang di pasang adalah Banner Realisasi APBDes tahun 2018 dan APBDes 2019.


Kepala Desa Purwosari, Harijanto mengatakan pemasangan banner tahun ada di 3 tempat yakni di balai desa Purwosari, perempatan sambong, pertigaan jalan nasional. "Banner OGP ini  memuat keuangan desa terdiri dari Pendapatan, belanja dan pembiayaan desa. Masyarakat dapat mencermati kegiatan desa tahun 2018 dan rencana kegiatan tahun 2019," tambahnya.


Pendapatan yang terdiri dari pendapatan asli desa, Pendapatan transfer, bantuan keuangan dan lain - lain pendapatan desa yang sah. Sedangkan untuk sisi Belanja untuk  penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan masyarakat, pemberdayaan masyarakat,   dan pos belanja tidak terduga.


Sedangkan untuk pembiayaan diaanggarkan untuk penyertaan modal BUMDesa."Dengan transparansi ini diharapkan warga masyarakat mengetahui pengelolaan dan peruntukan pengelolaan keuangan desa". ungkapnya. (skr/simbahgerit)


Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Pemasangan Banner OGP 2019 yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 21.54

0 komentar :

Posting Komentar

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro