Pemasangan Banner OGP

Written By kimsimbahgerit on Selasa, 27 Maret 2018 | 02.22

Purwosari - Guna transparansi penggunaan anggaran desa (APBDes) maka pemerintah desa Purwosari memasang banner untuk menerapkan Open Goverment Parthnership (OGP) (26/3). Hal itu dilakukan agar warga mengetahui pengelolaan keuangan desa. Adapun Banner yang di pasang adalah Banner Realisasi APBDes tahun 2017 dan APBDes 2018.

Kepala Desa Purwosari, Harijanto mengatakan pemasangan banner diantaranya di balai desa Purwosari. "Banner yang memuat keuangan desa terdiri dari Pendapatan, belanja dan pembiayaan desa," tambahnya.

Pendapatan yang terdiri dari pendapatan asli desa, Pendapatan transfer dan Lain - lain pendapatan desa yang sah. Sedangkan untuk sisi Belanja untuk  penyelenggaraan pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, pembinaan masyarakat, pelaksanaan pembangunan desa, dan pos belanja tidak terduga.

Sedangkan untuk pembiayaan diantaranya untuk penyertaan modal BUMDesa."Dengan transparansi ini diharapkan semua warga masyarakat mengetahui pengelolaan dan peruntukan pengelolaan keuangan desa'" ungkapnya. (skr/simbahgerit)


Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Pemasangan Banner OGP yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 02.22

0 komentar :

Posting Komentar

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro