Purwosari Adakan Pelatihan Website

Written By kimsimbahgerit on Selasa, 02 Januari 2018 | 21.56

Purwosari-Pemerintah Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengadakan Pelatihan Pembuatan WEB di Balai Desa Purwosari, Rabu(3/01). Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang tatacara pembuatan dan pengelolaan WEB desa, sehingga diharapkan nantinya masyarakat akan lebih mudah mengikuti perkembangan informasi desa secara online. 
Rasidin Memberikan Materi

Pelatihan ini di hadiri oleh kepala Desa, Perangkat Desa dan beberapa pemuda dan pemudi desa setempat. Pelatihan ini dipandu oleh Rasidin, penggiat KIM Sendang Potro Desa Sedah Kidul. 

Dalam penjelasannya, menyebut bahwa membuat WEB itu mudah. Pertama-tama siapkan nama WEB, domain, hosting, material foto dan data tulisan. Menurutnya, hosting dan domain bisa bekerjasama dengan dinas Kominfo Bojonegoro Bidang jaringan Komunikasi. Setelah itu tinggal instalasi dan setting WEB.

Antusiasme Peserta Pelatihan
Pada pelatihan ini juga membahas teknis penulisan berita. Titik berat pada pengumpulan data yang harus memenuhi 5W+1H, yang dimaksud adalah Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), What (apa), Why (mengapa) dan How (bagaimana). Data ini dapat dikumpulkan oleh para peserta ketika mengambil foto di lapangan. Data kemudian dikirim melalui grup WA KIMSIMBAHGERIT bersama fotonya, untuk kemudian diolah menjadi berita yang siap diunggah pada WEB Desa PUrwosari.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk keterbukaan informasi desa, sehingga semua masyarakat bisa mengakses langsung melalui WEB desa secara online nantinya" kata H. Harijanto, Kepala Desa Purwosari.

"Selama ini kita masih kesulitan dalam mengelola WEB terutama pada penulisan berita. Dengan pelatihan ini saya sangat terbantu", ujar M. Sukur, Sekretaris Desa Purwosari usai pelatihan. *(shofy/KMG)

Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Purwosari Adakan Pelatihan Website yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 21.56

0 komentar :

Posting Komentar

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro