Bibit Jambu Dikirim, Lahan Disiapkan

Written By kimsimbahgerit on Minggu, 31 Desember 2017 | 18.03

Purwosari - CV Adilla Sejahtera mengirim bibit Jambu ke Desa Purwosari, Jum'at (29/12) . Hadir saat itu petugas UPT Dinas Pertanian Wilayah XII, Kepala Desa Purwosari dan CV Adilla Sejahtera. 

Adapun spesifikasi menurut ketentuan yakni benih berlabel warna biru atau ungu, Bibit dari perbanyakan vegetatif berupa okulasi/grafting, Umurnya 6-12 bulan dari grafting, Tinggi bibit 40-100 cm, Kondisi bibit sehat dan dalam polybag.

"Bibit yang dikirim sesuai spesifikasi yang diharapkan," terang Umi Kulsum petugas dari UPT. "Sebaiknya bibit ditanam seminggu setelah dikirim, karena bibit perlu penyesuaian dan masih stres" sarannya. 

Bibit yang dikirim merupakan bibit jambu merah dan jambu kristal sejumlah 500 batang. Lahan yang disiapkan dibersihkan dari gulma, berupa tanah pekarangan dan mengumpul.

 "Semoga bibit jambu yang ditanam dapat tumbuh dengan baik,apalagi ditanam di musim hujan" Ujar H. harijanto, Kepala Desa Purwosari. "Masyarakat agar ikut menjaga tanaman jambu merah dan jambu kristal "harapnya. (skr/simbahgerit)



Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Bibit Jambu Dikirim, Lahan Disiapkan yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 18.03

0 komentar :

Posting Komentar

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro