Pembangunan TPT Jalan Flamboyan

Written By kimsimbahgerit on Jumat, 22 Mei 2015 | 23.15

Purwosari-Pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) di desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mulai dikerjakan Senin (11/05/2015). Lokasi pembangunan TPT yang dikerjakan oleh CV. Cahaya Timur Ciptatama berada di jalan Flamboyan. Pembangunan tersebut bertujuan untuk mencegah jalan yang amblas karena dilalui kendaraan berat. 

”Jalan Flamboyan merupakan urugan baru dan belum stabil. Beberapa waktu lalu ruas jalan amblas karena dilalui kendaraan berat, sehingga desa memprioritaskan untuk membangun jalan ini.” kata M. Sukur, Kaur Pemerintahan Desa Purwosari.  

Menurut M. Sukur, jalan lingkar Flamboyan merupakan jalan alternatif sebagai pemecah kepadatan lalu lintas di depan Pasar Purwosari. Jadi, jalan lingkar ini setiap pagi dilalui kendaraan roda empat yang keluar Purwosari. Mengingat jalan raya depan pasar setiap hari difungsikan sebagai jalan satu jalur dari arah utara ke selatan bagi kendaraan roda empat.

Sehubungan dengan pembangunan TPT tersebut, Pemerintah Desa Purwosari berharap kondisi jalan bisa lebih stabil dan tidak mudah amblas. Menurut Kades Purwosari H. Harijanto pembangunan TPT tersebut hanya sekitar 120 meter. Dia berharap pembangunan TPT Jalan Flamboyan seluruhnya dapat selesai pada tahun 2016.

“Tahun ini kita hanya mendapatkan 120 meter. Saya berharap tahun depan Pemkab Bojonegoro menyetujui usulan kita untuk kelanjutan pembangunan TPT Jalan Flamboyan seluruhnya hampir mencapai 1 kilometer,” ujar H. Harijanto. (MS/AM/MbahGerit)

Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Pembangunan TPT Jalan Flamboyan yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 23.15

1 komentar :

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro