Penyerahan Kambing dari PNPM Kecamatan Purwosari

Written By kimsimbahgerit on Senin, 25 Mei 2015 | 12.52

Setiap tahun PNPM - MPd (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat - Mandiri Perdesaan) makin menggeliat. Ini terbukti karena Unit Pengelola Kegiatan PNPM Kecamatan Purwosari dapat menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa  kambing, Senin (25/05) di Balai desa Purwosari. Dana bansos bersumber dari keuntungan program Simpan Pinjam Perempuan yang berjalan pada masa perguliran 2014. 8 kambing ini diberikan kepada RTSM (rumah tangga sangat miskin) di Desa Purwosari.

"Dari perguliran SPP tahun 2014, kami mengalokasikan dana bansos sebesar 39 juta lima ratus rupiah. Bansos diwujudkan dalam bentuk bantuan kambing yang dibagikan untuk 12 desa. Besarnya bantuan diberikan berdasarkan nilai pinjaman yang beredar di desa masing-masing dan desa Purwosari mendapat 8 ekor, termasuk tertinggi sekecamatan Purwosari, " Ujar Prayitno, Sekretaris UPK Kecamatan Purwosari saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya M. Sukur (38) memawakili pemerintah Desa Purwosari, kambing ini tolong dipelihara sebaik – baiknya hingga beranak pinak. Jangan dijual, dijual kalau sudah ada anak dan memang kebutuhannya sangat mendesak.

Atas adanya bantuan sosial ini, salah satu pemanfaat merasa terbantu. Salah satunya Suwito (44) yang datang dengan istrinya Suparti (44) warga RT.2 RW.4 Dusun Korgan yang tukang becak ini merasa gembira mendapat bantuan ini. "Alhamdulillah. Terima kasih banyak, saya akan pelihara kambing ini. Semoga segera beranak dan jadi banyak," ujarnya berseri-seri.

Menurut Sujani (34) Ketua UPK Purwosari, dengan pembagian bansos ini diharapkan bantuan kambing ini dapat dimanfaatkan oleh RTSM untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Penyerahan Kambing dari PNPM Kecamatan Purwosari yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 12.52

1 komentar :

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro