Penyuluhan Kesehatan Ibu hamil

Written By kimsimbahgerit on Jumat, 22 Desember 2017 | 23.58

Purwosari - Menjadi seorang ibu adalah puncak dari peranan seorang wanita dalam kehidupan ini. Kebutuhan makan untuk setiap orang berbeda, begitu pula untuk ibu hamil dan menyusui. Seorang ibu hamil dan menyusui memerlukan zat-zat gizi yang berkualitas dan jumlah yang lebih banyak dari biasanya. Untuk itu diperlukan pengaturan menu sehat selama masa kehamilan.

Menu sehat pada ibu hamil adalah susunan atau daftar makanan yang seimbang dan mengandung gizi serta bahan –bahan yang diperlukan seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral (Rachman Sani, 2001).

Puskesmas Purwosari bekerjasama dengan Produsen Susu SGM Bunda mengadakan Edukasi Ibu hamil. Selaku Pemateri Bidan Anita menyampaikan larangan bagi ibu hamil dan manfaat asi.  "Ibu hamil jangan Merokok dan minum makanan yang beralkohol. Hindari memakai sepatu hak tinggi," ujarnya.

"Kalau usai melahirkan anaknya diberi ASI eksklusif agar anaknya mempunyai daya tahan karena mengandung kolustrum," tambahnya.

Menurut Arik acara ini sangat perlu agar ibu hamil tahu terkait larangan ibu hamil. "Acara ini sangat bagus dan terima kasih kepada SGM Bunda yang telah memberi penyuluhan," Ujarnya. "dengan penyuluhan ini semoga saya dapat melaksanakan dan mengambil manfaat," harapnya. (skr/simbahgerit)



Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Penyuluhan Kesehatan Ibu hamil yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 23.58

0 komentar :

Posting Komentar

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro