Musdes Penetapan Calon Penerima Bantuan Rastra 2017

Written By kimsimbahgerit on Sabtu, 15 April 2017 | 21.33

Purwosari, Program raskin/rastra tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras. Sementara manfaat dari raskin/rastra agar ada peningkatan ketahanan pangan di tingkat Rumah Tangga Saaran Penerima Manfaat (RTS-PM), sekaligus mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, peningkatan akses pangan bagi RTS-PM, juga membantu pertumbuhan ekonomi daerah. Hal itu disampaikan Kepala Desa Purwosari H. Harijanto saat Musyawarah Desa Penetapan Calon Penerima Manfaat Beras Sejahtera 

Kegiatan itu dihadiri Kasi Kesra Kecamatan, Kepala desa Purwosari dan perangkat desa, dan RT, RW, BPD dan wali amanah. Kamis (13/4/2017) . 

“Program raskin/rastra pada Tahun 2017 adalah program Bantuan pangan Non –Tunai dan Program Subsidi raskin/rastra regular penyaluran Rastra 2017 dilakukan melalui mekanisme voucher, kelompok masyarakat miskin yang mendapatkan voucher dapat membeli beras sesuai dengan kualitas yang diinginkannya dan dapat dikombinasikan untuk pembelian bahan makanan lainnya,”ujarnya. 

“Selain itu, beragam bantuan sosial agar bisa diintegrasikan kedalam satu kartu atau kartu combo. Untuk penyaluran raskin cara baru yang akan digunakan yakni  rumah tangga sasaran diberikan e-vouchher senilai tertentu per bulan. E-Voucher hanya bisa ditebus untuk membeli beras dan telur pada harga pasar di agen atau warung/toko/pedagang pasar yang mau bergabung sebagai outlet penyedia beras, telur atau penarikan tunai bansos,” tambahnya.

Pak Totok, selaku Kasi Kesra Kecamatan Purwosari mengatakan ,“Dengan musyawarah/pendataan yang melibatkan RT diharapkan mendapatkan data yang akurat sesuai keadaan sekarang.  Kalau bisa pendataan ini selalu diperbaiki setiap saat,” harapnya . (skr/simbahgerit)

Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Musdes Penetapan Calon Penerima Bantuan Rastra 2017 yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 21.33

0 komentar :

Posting Komentar

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro