Pengendalian wereng Batang Coklat

Written By kimsimbahgerit on Sabtu, 11 Februari 2017 | 21.15

Pebruari 2017 memang tahun yang agak sulit bagi petani padi desa Purwosari, pasalnya padi yang ditanamnya kena serangan wereng Batang Coklat (WBC). Hal ini tentu saja bisa menjadikan puso.

Dinas pertanian Kabupaten Bojonegoro khususnya UPT wilayah 11 yang meliputi kecamatan Padangan, Purwosari dan Kasiman melakukan langkah langkah pengendalian yakni pengendalian Hama WBC dengan penyemprotan insektisida secara serentak/massal.

Saat pengendalian tersebut, Catur YWR salah satu petugas UPT menyampaikan “pengendalian hama WBC secara massal ini diharapakan agar populasi WBC dapat terkurangi”. “Petani mau mengendalikan secara mandiri  atas serangan WBC, dengan menggunakan agen hayati berupa jamur beuvaria bassiana” harapnya.

“Bantuan dari dinas terkait agar dapat dilanjutkan, apalagi saat masih ada serangan hama WBC” ujar Lamidi salah seorang petani.

Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Pengendalian wereng Batang Coklat yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 21.15

0 komentar :

Posting Komentar

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro