Rapat Penggunaan Anggaran Karang Taruna

Written By kimsimbahgerit on Selasa, 06 Oktober 2015 | 09.30

Purwosari -  Karang Taruna "Garuda Sakti" merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang ada di Desa Purwosari Kecamatan Purwosari. Seiring turunya dana desa maka pengurus karang taruna melakukan rapat Senin, (5/10) di Balai desa Purwosari. Rapat membahas pengunaan anggaran belanja untuk kegiatan karang taruna.

Pada kesempatan tersebut wakil pemerintah Desa Purwosari M Sukur, menyampaikan bahwa dana karang taruna berasal dari uang negara maka proses penganggarannya dibahas setahun sebelumnya dan harus ada SPJnya. "yang penting dibicarakan bersama dan tidak ada masalah serta siap mempertanggungjawabkan" ujarnya.
Babinsa Purwosari yang juga pembina karang taruna, Yadiman (40) menyampaikan dengan adanya karang taruna diharapkan pemuda bisa melakukan kegiatan yang positif. Bisa menambah persaudaraan dan rukun dengan sesama. "yang penting rukun, tidak ada masalah,"ujarnya.

Ketua Karang Taruna Garuda Sakti, Dedi Triyanto mengucapkan terima kasih atas kepedulian teman pengurus. Pengurus seyogyanya dapat menjadi penghubung dengan anggota karang taruna. "kita harus dapat menjelaskan penggunaan anggaran secara terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan. Anggaran dibuat sesuai sekala prioritas. Kalau ada permasalahan segera berkoordinasi," ujarnya.

Terkait sepak bola, Wanto (32) berharap agar bola sepak segera dibelikan. "karena sedang kompetisi, PSP (Persatuan Sepak Bola Purwosari-red) butuh bola untuk latihan. karena bola yang ada belum cukup,"ujarnya.

Untuk menumbuhkan bakat seni, peralatan musik sangat dibutuhkan seperti gitar dan simbal. Apalagi banyak pemuda yang berbakat dalam seni."Kami setuju membeli alat musik, agar kalau ada kegiatan menggunakan alat sendiri ," ucap Sukandar (25) salah satu pengurus karang taruna.

Akhirnya rapat sepakat segera membelanjakan anggaran yang ada. diantaranya untuk membeli bola sepak, seragam dan peralatan musik(SKR/Mbahgerit)

Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Rapat Penggunaan Anggaran Karang Taruna yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 09.30

0 komentar :

Posting Komentar

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro