Meningkatkan Pendapatan Desa dengan BUMDesa

Written By kimsimbahgerit on Jumat, 11 September 2015 | 05.50

Purwosari -  Kebutuhan dana pembangunan dan partisipasi masyarakat sangat mendasar guna mendukung pembangunan desa. Guna mengoptimalkan hal tersebut maka pemerintah Desa Purwosari sangat mendukung  Program Pengembangan BUMDesa. "Ada pasar desa, Peternakan ada sumber daya manusia, maka kita dapat mengembangkan BUMDesa," kata Kepala Desa Purwosari H. Harijanto pada Kamis (10/9).

Beberapa desa memang sudah eksis BUMDesanya namun kita bisa menyalip ditikungan. "kita tinggal mengelola potensi yang ada. Tahun depan targetnya bisa membuka unit usaha dipasar," lanjut H. Harijanto di acara rapat pembentukan BUMDesa dan unit usaha.

Lebih lanjut H. Harijanto menyatakan, kalau BUMDesa dikelola dengan baik dan sukses maka Pemerintah Desa mendapatkan untung. "Kita menyertakan modal,  kita mendapatkan bagian dana kalau BUMDesa untung. Maka pengurus harus bekerja semaksimal mungkin,"harapnya.

Saat dialog Eryan Dewi Fatmawati selaku Kepala Bidang Ekonomi di Bappeda/pendamping BUMDesa mengatakan, dengan potensi yang ada diharapkan BUMDesa Purwosari dapat berkembang. "Dengan potensi usaha yang ada di Purwosari, maka saya sakin BUMDesa bisa berjalan," ucapnya.

Dalam rapat pembentukan BUMDesa dan unit usaha yang terpilih jadi ketua Sonip Adi Prasetyo, Sekretaris Parmawati Rahayu dan Bendahara Edi Prayitno.(SKR/Mbahgerit)

Ditulis Oleh : kimsimbahgerit ~ KIM MBAH GERIT

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Meningkatkan Pendapatan Desa dengan BUMDesa yang ditulis oleh KIM MBAH GERIT yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 05.50

0 komentar :

Posting Komentar

Terpopuler

kripik gadung
SMS Center Bojonegoro